-->

Peluang Usaha Franchise Bakso Malang Kota Cak Eko

Jakarta - Kalau Anda penggemar kuliner, pasti tahu Bakso Malang Kota Cak Eko yang franchisenya bisa ditemukan di banyak tempat. Tapi siapa sangka, kalau awalnya usaha bakso ini hanya berawal dari warungan pinggir jalan.

Franchise Manager Bakso Malang Kota Cak Eko menceritakan, usahanya ini memang awalnya dibuka di pinggir jalan di Jatiwarna, Bekasi pada Maret pada 2005.
Bakso Malang Cak Eko

Seiring usaha yang laris manis, Bakso Malang Kota Cak Eko pun akhirnya sanggup menyewa sebuah outlet di Tamini Square pada 2006. Saking larisnya usaha si bundar ini, banyak konsumen yang tertarik untuk bekerjasama. Akhirnya jadilah usaha ini dikembangkan melalui sistem franchise.

"Kita mulai franchise justru karena banyak permintaan dari konsumen yang makan, nyoba bakso kami dan memberi masukkan untuk dikerjasamkan saja," katanya ketika dihubungi detikFinance.

Kini, usaha warungan pinggir jalan itu sudah memiliki 60 outlet di hampir seluruh Indonesia. Ada yang tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, hingga Sulawesi.

"Tapi tawaran franchise masih banyakyang datang sampai sekarang," katanya.

Untuk bergabung dengan franchise ini tergolong mudah. Jika Anda tertarik, investasi awal yang harus disediakan sekitar Rp 47-99 juta.

Dengan investasi sebesar itu, Hendro menjelaskan, rata-rata konsumennya sudah bisa balikmodal dalam 7-8 bulan. Hal ini memungkinkan mengingat omset per hari usaha si bundar bisa mencapai Rp 2,5-3 juta per hari atau sekitar Rp 80 juta per bulan.

Selain modal, Anda juga harus menyiapkan ruangan yang berada di lokasi strategis. Pihak Bakso Malang Kota Cak Eko kemudian akan mensurvei lokasi tersebut. "Kalau memang strategis, ya kita setuju," jelasnya.

Untuk diketahui, meski menyandang merek Bakso Malang, tapi usaha ini tidak hanya menawarkan panganan jenis-jenis bakso tapi juga ada menu lainnya yang variatif. Sebut saja siomay, batagor, naso goreng, soto, dan lain-lain. Jadi tak perlu takut pelanggan bosan dengan menu yang ada.

Anda juga tak perlu khawatir dengan pasokan bahan bakunya. Karena akan rutindipasok oleh perwakilan Bakso Malang Kota Cak Eko. Perwakilannya itu ada yang berlokasi di Jatiwarna untuk memasok cabang-cabang di Indonesia bagian Barat, dan yang di Surabaya dan Sidoarjo untuk memasok cabang di Indonesia bagian Timur.

Hendro mengaku, tidak ada keluhan yang signifikan selama usahanya berjalan dua tahun belakangan ini. Hanya saja, keluar masuk pegawai kadang membuat pengusaha harus mengeluarkan tenaga tambahan untuk mengajari kembali
pekerja barunya.


Jadi, jika Anda ingin membukan warung bakso, tak perlu lagi repot-repot usaha di pinggir jalan. Kini bisa langsung menghubungi Bakso Malang Cak Eko yang beralamat di Tamini Square lt 2, Jakarta Timur. Telp (021) 93846527 atau email
bakso_cak_eko@yahoo.com. (lih/qom) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel