-->

Monetize Youtube, Anak Umur 8 Tahun Hasilkan 15 Milyar Setahun

Mengutip Businessinsider.in sosok Evan sukses raup USD 1,3 miliar per tahunnya dari Youtube. Di saat anak seusia Evan sedang asyik bermain, ia juga lakukan itu berjibaku dengan mainan namun sembari berikan pandangan subyektif pribadinya terhadap mainan tertentu. Evan berikan review pada mainan yang ia kupas di channel pribadinya.
Evan Bocah 8 Tahun Hasilkan 15 Milyar Setahun Lewat Youtube
Di Youtube, Evan dikenal lewat kanal Evan Tube HD. Satu channel khusus yang mengupas tentang mainan anak-anak. Bocah berusia 8 tahun ini dengan ciamik lakukan review pada mainan populer macam Angry Birds, Minecraft, Skylanders, dan LEGO. Tahukah Anda jika Evan mampu kantongi Rp 15 miliar per tahun dari Youtube?

Evan dibantu sang ayah, Jared dalam proyek ini. Mulanya keduanya hanya membuat video stop-motion untuk mainan Angry Birds. Sang ayah berujar pada satu wawancara dengan Newsweek jika monetisasi Youtube yang dihasilkan akan masuk ke tabungan Evan dan investasi masa depan putranya.

Di sisi lain Jared juga ambil bagian dalam aksi negosiasi dengan brand dan terkait bisnis (iklan). Sedangkan monetisasi utama dari Youtube yakni sektor iklan. Satu video populer Evan yakni ‘Angry Birds Space SOFTEE DOUGH! + Epic SQUASH and Angry FRUITS!’ berhasil peroleh 51.023.735 penayangan.
Di Youtube Evan miliki nama pengguna atau channel bernama EvanTubeHD. Kanal tersebut sejauh ini telah mampu menjaring 805.401 pelanggan. Kanal tersebut dibuat pada 20 September 2011 dan hingga hari ini mampu memperoleh total penayangan 744.815.395 views!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel