-->

Memilih Lampu LED Untuk Kamar Tidur

Berapa watt lampu LED yang sebaiknya dipasang di ruang kamar anda?
Ada banyak pilihan lampu LED di pasaran. Ada yang 1 watt, hingga puluhan watt. 
Selain watt anda juga harus paham dengan istilah lumen. Dengan ukuran 1 watt ,2 watt , dan 3 watt. memiliki masing-masing nilai lumen(pencahayaan) masing-masing sebesar 100 lumen, 200 lumen dan 300 lumen. Semakin besar nilai lumen, semakin terang cahaya yang dihasilkan oleh lampu tersebut.

Nah karena ukuran kamar saya hanya 2,5x3M, maka ukuran lampu yang wajib untuk digunakan adalah lampu berukuran minimal 500 lumen (menurut info yang saya baca, 500 lumen adalah batas terendah dan cukup aman agar aman membaca).  

Jadi jika kamar anda berukuran 2,5 x 3 m maka gunakan lampu LED dengan lumen minimal 500 atau 5 watt. Itu pilihan minimal lho ya.. Lebih besar lebih bagus tentunya. Namun jika terlalu besar (terang) juga tidak bagus juga buat mata.

Saran gan,

untuk lighting di kamar tidur sebaiknya hanya menerangi area kerja seperti meja belajar atau meja rias atau lemari baju. jangan sekali kali menaruh lampu di atas tempat tidur, itu akan menyilaukan mata.lampunya pake aja downlight halogen mr16 yang 35 watt 24 degree tepat di atas area kerja.

maka untuk pencahayaan tempat tidur sebaiknya menggunakan table lamp di atas meja disamping tempat tidur. pake aja table lamp yang pake lampu hemat energi warna kuning.

sisanya paling living room harus ditambah pendant lamp biar ada vocal point / center of attention atau brilliance dari ruagnan tersebut.

lampu luar juga jangan dianggap remeh, posisikan lampu yang bisa mendefnisikan bentuk fasad rumah ketika malam.

sekian terima kasih...


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel