-->

Peluang Bisnis Properti. "Ternyata gak harus punya modal gede cuy"

Bagi Anda yang sedang memikirkan ide bisnis atau pun sedang mencari usaha yang menguntungkan tanpa modal besar, mungkin menjadi seorang agen properti adalah salah satu jawabannya. Bisnis properti tidak selamanya harus dengan modal besar, bahkan bisnis ini bisa dilakukan tanpa modal.
Bisnis properti di Indonesia saat ini sedang mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Meskipun perekonomian sedang lesu, dengan adanya program pemerintah untuk membangun perumaan rakyat dengan biaya murah terus dikebut dan dilanjutkan. Sudah menjadi perhatian kita semua, bahwa yang namanya perumahan adalah hal yang peling penting di dalam hidup. Apalagi bagi kita yang umurnya sudah menginjak 30 tahunan. Mau tidak mau kita HARUS mulai berfikir untuk mencari cara agar bisa membeli rumah.

Usaha Agen Properti tidak berdampak pada situasi ekonomi di Indonesia. Saat situasi ekonomi Indonesia yang sedang melaju, tentu tren positifnya makin banyak orang yang ingin membeli properti. Sebaliknya, ketika ekonomi Indonesia sedang krisis malah akan tumbuh pemilik yang ingin menjual propertinya.

Pemilik properti yang ingin menjual asetnya kebanyakan menggunakan Agen Properti. Banyaknya pemilik yang sibuk akan hal lain atau pun permasalah konektivitas mengakibatkan penggunaan jasa Agen Properti sangat diminati. Dengan menggunakan Jasa tersebut, pemilik properti akan lebih cepat menjual asetnya tanpa harus menggangu waktunya.

Menjadi agen properti memang minim permodalan atau malah tak mengeluarkan modal apapun. Mereka hanya bertugas mempertemukan pembeli dan pemilik properti. Pada dasarnya seorang Agen yang antisipatif menggunakan dana untuk jasa iklan sebagai alat pemasarannya. Iklan pun ada yang dikenai biaya dan ada yang tidak sesuai kebutuhan si Agen.

Potensi untuk menjadi seorang Agen Properti memang sangat menggiurkan. Sekarang banyak perumahan yang dibangun untuk memenuhi hasrat masyarakat memiliki rumah mereka sendiri. Setelah proyek selesai, tentunya yang dicari adalah mekelar properti. Maka tak heran banyak orang berminat menjadi Agen Properti. Dan jangan lupakan juga lahan kosong yang ada di beberapa tempat merupakan aset broker merayu pemilik untuk menjualnya termasuk yang ada di lingkungan Anda.

Kemampuan apa yang dibutuhkan untuk memulai bisnis properti.


#1. Mampu melihat lokasi
Kita harus mampu melihat lokasi perumahan atau lokasi properti yang ingin kita beli dan bangun. Jangan sampai terjadi ketika sudah dibangun terjadi banjir atau mungkin longsor dan lain sebagainya

#2. Harga pasar
Kamu juga harus mampu melihat harga pasar. Berapa harga pasaran baik tanah ataupun rumah di sekitar yang akan kamu beli. Dengan demikian kamu tidak membelinya terlalu mahal.

#3. Mampu menaksir harga
Selain itu kita juga harus mampu menaksir harga properti yang sudah jadi. Misal ada sebuah properti yagn sudah dibangun tapi ingin di jual. Kita harus mampu menaksir harga bangunan tersebut dengan mempertimbangkan banyak faktor. Mulai dari faktor akses jalan, pasar, lama bangunan dan masih banyak lagi.

#4. Mengajukan KPR ke banyak bank
Usahakan setiap kamu ingin membeli properti, tidak kamu beli dengan cara bayar TUNAI KERAS. Jauh lebih baik kamu melakukan pendekatan dan meminta bank yang membayarnya melalui proses KPR (Kredit Perumahan Rakyat). Dengan demikian modal atau uang yang kamu miliki bisa kamu pakai untuk modal kerja atau usaha lainya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel