-->

AdSense for Search Untuk Menambah Penghasilan

Salah satu produk dari Google AdSense yg dapat dimanfaatkan oleh publisher sebagai ladang mencari uang adalah AdSense for Search.
 AdSense for Search Untuk Menambah Penghasilan

Namun sebagian AdSensers sering kali mengalami dilema dalam memajang kotak pencarian ini karena ia bagaikan pedang bermata dua. Di satu sisi, AdSense for Search dapat memberikan tambahan penghasilan yg terkadang nilainya tidak kita sangka. Di sisi lain, peletakan kotak pencarian ini akan menyebabkan pengunjung lebih mudah untuk pergi dari situs kita seandainya hasil pencarian menyuguhkan situs lain yg lebih menggoda.

Satu solusinya, Anda bisa mengambil jalan tengah. Yaitu tetap memasang AdSense for Search, namun menampilkan hasil pencariannya di dalam situs kita sendiri. Fitur ini sebenarnya sudah lama dikenalkan oleh Google AdSense, sejak bulan Agustus tahun lalu. Namun sepertinya belum banyak yg memanfaatkan.

Langkah-langkah untuk mengintegrasikan hasil pencarian AdSense for Search ke dalam situs kita telah dijabarkan oleh Google di sini. Secara ringkas, yg harus Anda lakukan adalah:

Men-generate kode AdSense for Search dengan setting "Open Results Within My Own Site" diaktifkan.


Memasangkan kode kotak pencarian (Search Box Code) ke dalam situs kita.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel