-->

Analisa Usaha Rental PS Bagian 1

  Tips membuka usaha rental playstation 2
Rental Playstation (Rental PS) adalah usaha jasa yang menyediakan unit Playstation dan dapat disewa langsung di tempat rental atau dibawa pulang.
Rental PS2 adalah usaha jasa yang menyediakan unit Playstation2 yang dapat disewa langsung di rental tersebut atau dibawa pulang.
Rental PS3 adalah usaha jasa yang menyediakan unit Playstation 3 yang dapat disewa sesuai aturan dari pemilik rental, baik disewa langsung ditempat rental atau dibawa pulang.
Biasanya, biaya sewa  ditempat rental dihitung perjam, sedangkan kalau dibawa pulang, biaya sewa di hitung perhari atau per minggu sesuai kesepakatan antara penyedia jasa dengan penyewa.

rental PS one

Biaya sewa perjam di tempat rental mulai 1500 – 2000 rupiah, sedangkan kalau sewa untuk dibawa pulang akan dikenai biaya sewa mulai 10.000 –  20.000 rupiah per hari.


rental Playstation 2
Rental Playstation 2
Biaya sewa perjam di tempat rental mulai 2000 – 2500 rupiah, sedangkan kalau sewa untuk dibawa pulang akan dikenai biaya sewa mulai 20.000 –  40.000 rupiah per hari. Jika rental tersebut menyediakan tempat bermain yang sangat nyaman, maka biaya sewa perjam adalah 3000 rupiah.

rental Playstation 3
Rental Playstation 3
Biaya sewa perjam di tempat rental mulai 4000 –  5000 rupiah, sedangkan kalau sewa untuk dibawa pulang akan dikenai biaya sewa mulai 40.000 –  60.000 rupiah per hari.

Harga sewa Playstation dapat berbeda sesuai ketentuan masing - masing rental.

Jika anda ingin bermain di rental Playstation, sepertinya hal – hal berikut perlu anda ketahui :
1.
        Baca peraturan yang ada di rental tersebut, kalau ada.
 Peraturan di rental Playstation misalnya :
-
          Peraturan tentang bonus bagi pelanggan.
-
          Hal – hal yang tidak boleh dilakukan ketika bermain di tempat rental.
2.
       Bermain Playstation di rental tidak perlu menunjukkan kartu identitas, tetapi kalau menyewa PS untuk      dibawa pulang, anda akan diminta memberikan kartu identitas (KTP/SIM).
3.
       Membawa sendiri memory card dri rumah untuk menyimpan game kita sendiri, terutama game petualangan. Selain itu juga untuk persiapan kalau di rental tersebut tidak menyediakan memory card, dan  juga untuk mengantisipasi kehilangan data game yang kita simpan di memory card milik rental, karena dirental PS, data game yang tersimpan di memory card sering hilang.

Manfaat memory card :
-          Menyimpan data game yang telah kita mainkan.
Contoh :  Game yang kita mainkan totalnya ada 10 level, dan yang sudah kita selesaikan adalah 2 level, maka kita bisa simpan dulu level yang sudah selesai, dan nanti tinggal melanjutkan, tidak perlu mulai dari level  1.
-           Untuk yang punya Playstation sendiri, memory card bisa menjadi koleksi yang berisi data game yang telah tamat.
4.
       Jika anda pemain pemula dan kurang mengerti cara mengatur menu game, minta saja pada pegawai di rental tersebut untuk mengaturnya. Bilang saja, “mas, tolong programkan game ini”, atau bilang, “mbak, tolong game ini di_setting_kan.

Tips membuka usaha rental playstation 2
1. Memulai usaha  pada hari minggu atau hari libur.
Pertama kali beroperasi pada hari minggu atau hari libur, meskipun usaha sudah siap di hari sebelumnya.
2. Promosi yang menarik.
Misalnya : khusus hari pembukaan itu ada diskon 50% untuk semua pelanggan, tetapi harga kembali normal di hari berikutnya.
3. Beli Televisi yang merknya sama, sehingga hanya membutuhkan satu remote control saja untuk semua TV tersebut.
4. Sediakan game – game populer, seperti :
-          Winning  Eleven
-          Pro  Evolution Soccer
-          Grand  theft  Auto  San  Andreas
-          Resident  Evil  4
-          Moto GP
-          Need for Speed Mostwanted
-          Need for Speed Underground
-          Black
-          Bully
-          Naruto
-          Dragonball  Z
-          Downhill Domination
-          Guitar Hero II
-          dll

Level usaha rental Playstation sepertinya akan terus meningkat. Hal ini dapat di lihat mulai dari rental  PS one, rental PS2, rental PS3, dan selanjutnya rental PS4.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel