-->

Peluang Usaha Tanaman Hias Puring


 
Tanaman hias puring laku lho di toko tanaman. Kalo cara menanamnya mudah kenapa anda tidak mencoba
 
METODE CARA CARA MENANAM BUNGA PURING
 Langkah Langkah Cara Menanam Bunga Puring Untuk menanam bunga puring ini tidak sulit sama sekali. Menggunakan metode cangkok atau stek dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan bibit bunga puring. Cangkok dan stek ini adalah metode pembibitan puring yang paling cepat dan tingkat keberhasilannya tinggi dibandingkan menggunakan biji. Cara stek dan cangkok ini tekniknya juga cukup mudah dan waktu agar penyetekan berhasil pun tidak terlalu lama. Nah, tertarik mencangkong atau menyetek puring? Berikut langkah-langkahnya: 
 
1. Langkah pertama yang harus anda lakukan ketika akan melakukan stek atau cangkok adalah menyiapkan alat potong, gunting tanaman, lalu siapkan juga plastik yang nantinya akan digunakan sebagai pelindung bagian yang distek atau dicangkok. 
 
2. Ingat, jangan menggunakan batang puring yang masih hijau. Batang yang hijau pertanda batang tersebut masih muda dan strukturnya pun tidak keras sehingga tidak dapat dijadikan batang untuk stek. Gunakan batang yang sudah tua agar stek dapat berhasil. 
 
3. Gunting yang tadi sudah disiapkan digunakan untuk memotong, usahakan menggunakan gunting yang tidak tumpul untuk menghindari batang tidak patah. 
 
4. Daun pada batang yang sudah dipotong dapat dihilangkan sisakan lima hingga tujuh buah daun saja pada batang yang sudah dipotong. 
 
5. Setelah itu potongan batang harus dimasukan ke dalam air yang sudah ditempatkan pada botol. Dapat juga menggunakan cairan perangsang agar akar lebih cepat tumbuh. 
 
6. Setelah akar tumbuh dan cukup lebat, batang tersebut baru dapat dikatakan sudah berhasil dari hasil stek. Setelah itu batang harus dipindahkan pada media tanam yang permanen.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel